Senin, 24 Desember 2007

Cara Membuat Blog / How to Blogging

Sore hari ketika sedang asyik update facebook, tiba tiba ada yang tanya, "cara buat blog gimana ya ?" Di aplikasi chat facebook aku berusaha menjelaskan secara detail tahap tahap nya ... akhirnya ... setelah sekian lama menjelaskan... berakhir pada tahap cara posting... "...nah gitu cara buat blog..", kataku coba menerangkan kembali .... "...gimana dah ngerti belum...? ". Dan dengan singkat nya dia menjawab, "..belum..". Whuaaaaaaaa :-(( ... udah cape cape menerangkan panjang lebar, dengan ilustrasi yang menurut aku cukup jelas, dan dengan membahas kata perkata istilah blog, ternyata.... masih belum juga paham....

Ya udah itung itung share ilmu ( jiah sok master ), coba saya menjelaskan dengan pengetahuan saya yang masih terbatas ini ya...

Sebelum kita membuat blog, baik nya kita bahas dulu, blog itu seperti apa. Kalau kita ingin membuat blog, kita bisa menggunakan beberapa blog, yaitu : wordpress.com, blogger.com, blog.com atau seperti saya ini menggunakan blogspot.com. Kita boleh memilih salah satu dari mereka mana yang kita suka, dan karena saya menggunakan blogspot.com maka saya akan coba jelaskan dengan blogspot.com ini.

Setelah kalian menentukan pilihan, kalian juga harus tentukan apa tujuan dari blog kalian, apakah untuk share apa yang kamu lakukan, share apapun seperti game, tips ataupun ilmu pengentahuan atau untuk cari duit. Hah cari duit ? emang bisa nge blog untuk cari duit ? Bisa donk !! Kalau kalian niat gampang kok cara nya, gimana cara blogging sambil cari duit? disini pembahasannya.

Tidak ada komentar: